Langsung ke konten utama
close

Resep Suwir Tongkol Sambal Bawang, Enak

Suwir Tongkol Sambal Bawang.

Suwir Tongkol Sambal Bawang

Sedang mencari ide resep suwir tongkol sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal suwir tongkol sambal bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suwir tongkol sambal bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan suwir tongkol sambal bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan suwir tongkol sambal bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Suwir Tongkol Sambal Bawang menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Suwir Tongkol Sambal Bawang:

  1. Gunakan 400 gr ikan tongkol.
  2. Sediakan 3 siung besar bawang merah.
  3. Sediakan 1 siung besar bawang putih.
  4. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  5. Siapkan 13 buah cabe rawit setan.
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Ambil Secuil gula jawa.

Cara menyiapkan Suwir Tongkol Sambal Bawang:

  1. Potong" ikan tongkol menjadi beberapa bagian, lalu kukus. Saya seperti biasa, kukus di atas nasi saat ngeliwet di ricecooker dg alas daun pisang. Tapi jangan ditiru, nasinya jadi agak berair. Alternatifnya kalau ga mau kukus ya goreng setengah matang..
  2. Sambil nunggu matang, siapkan bumbu. Haluskan cabai, bawang putih, garam, dan gula jawa. Bawang merah cukup diiris tipis..
  3. Suwir" ikan tongkol yang sudah matang. Kalau malas suwir, diuleg kasar juga bisa..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama bawang merah iris. Masukkan daun salam dan daun jeruk, tunggu harum. Bebas mau tumis pakai minyak sayur, minyak kelapa, minyak zaitun, margarin. Yang ada aja di rumah..
  5. Masukkan suwiran ikan tongkol, lalu aduk" sampai rata. Koreksi rasa. Setelah terasa pas, sajikan..
  6. Kami makan lauk ini dengan nasi dan rebusan daun singkong enak sekali..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Suwir Tongkol Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tongkol Cue Suwir Sambal Honje (Kecombrang) Anti Gagal

Tongkol Cue Suwir Sambal Honje (Kecombrang) . Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol. Sambal matah (yang berarti mentah) adalah varian sambal khas dari Bali. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! sambal kecombrang bali sambal kecombrang andaliman sambal teri kecombrang kincung sambal matah. ayam suwir•kecombrang•bawang putih cincang•garam•totole•minyak. ikan tongkol cue•Honje/Kecombrang•daun jeruk•tepung terigu•minyak goreng•gula•garam•kaldu bubuk. IKAN TONGKOL SUWIR SAMBAL MATAH. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее. Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang #sambalmatah #kecombrang #honje. Sedang mencari inspirasi resep tongkol cue suwir sambal honje (kecombrang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya

Resep Ikan Tongkol Sambel Kemangi 🎏 yang Lezat

Ikan Tongkol Sambel Kemangi 🎏 . Sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol sambel kemangi 🎏, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tongkol sambel kemangi 🎏 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Tongkol

Resep Sambal Ikan Tongkol, Bisa Manjain Lidah

Sambal Ikan Tongkol . Sedang mencari ide resep sambal ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan tongkol yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Ikan Tongkol memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut in