Langsung ke konten utama
close

Bagaimana Menyiapkan Tempe Sambel Kecap ala anak kost yang Enak Banget

Tempe Sambel Kecap ala anak kost. Demikian resep sederhana ala anak kos kali ini. CARA MASAK TEMPE TAHU OREK BASAH, RESEP ALA ANAK KOST MUDAH Anak kos seluruh dunia kudu nyobain dan bikin resep ini karena resep ini sangat menghemat uang bulanan.

Tempe Sambel Kecap ala anak kost Lihat juga resep Sambel goreng kecap tahu tempe baso dan kacang panjang enak lainnya. Di resep Tempe Mendoan Plus Sambel Kecap ini hidangan tempe mendoannya mantap dan pasangannya klop. Jadi lauk atau camilan sama-sama bikin doyan.

Anda sedang mencari ide resep tempe sambel kecap ala anak kost yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe sambel kecap ala anak kost yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Demikian resep sederhana ala anak kos kali ini. CARA MASAK TEMPE TAHU OREK BASAH, RESEP ALA ANAK KOST MUDAH Anak kos seluruh dunia kudu nyobain dan bikin resep ini karena resep ini sangat menghemat uang bulanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe sambel kecap ala anak kost, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe sambel kecap ala anak kost enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe sambel kecap ala anak kost sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Sambel Kecap ala anak kost memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe Sambel Kecap ala anak kost:

  1. Sediakan 2 bungkus tempe, iris panjang atau dadu (sesuai selera).
  2. Siapkan 1 buah tomat gondol, iris jadi 8 bagian/ sesuai selera.
  3. Gunakan 3 sdm kecap bangau/ kecap apa saja enak kok.
  4. Sediakan 1/2 gelas air biasa.
  5. Sediakan Sedikit gula merah (gak pakek gak papa).
  6. Ambil 20 biji cabai kecil (banyaknya menyesuaikan selera), haluskan.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan.
  8. Ambil 2 buah bawang merah, haluskan.
  9. Gunakan 1 sdt garam / secukupnya, haluskan.
  10. Sediakan 1 bks penyedap rasa (gunakan secukupnya) 😉.

Goreng tempe setengah matang lalu angkat dan sajikan dengan sambal kecap. Sambal kecap pendamping si tempe mendoan ini saya akui memang sedap, bahkan menurut saya sambal inilah yang membuat tempe mendoan di Carefour menjadi favorit. Tapi jika anda bertanya apakah di semua gerai Carefour menjual tempe dan sambal yang sama, saya sendiri kurang tahu. Maka langsung saja simak daftar tips makan hemat ala anak kost yang sudah Mamikos rangkum sebagai berikut ini.

Cara membuat Tempe Sambel Kecap ala anak kost:

  1. Goreng tempe.
  2. Bahan2 yang sudah dihaluskan, masukkan penggorengan goreng sampai harum, lalu masukkan tomat, tambahkan secukupnya air, masukkan gula merah, sekalian tuangkan kecapnya.. aduk rata.
  3. Masukkan tempe, tambahkan penyedap rasa, aduk rata.
  4. Siap disajikan, selamat mencoba~.

Di dekat kost kamu pasti ada warung penyetan atau warung burjo yang menyediakan menu tahu tempe sayuran. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Sajian tempe yang berbalut tepung ini memiliki tekstur yang khas Hidangan tempe khas Purwokerto ini sangat cocok dihidangkan dengan sambal kecap atau cabe rawit selagi panas. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Ayam kecap kuah atau kering bisa dijadikan menu makan siang maupun malam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe sambel kecap ala anak kost yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tongkol Cue Suwir Sambal Honje (Kecombrang) Anti Gagal

Tongkol Cue Suwir Sambal Honje (Kecombrang) . Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol. Sambal matah (yang berarti mentah) adalah varian sambal khas dari Bali. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! sambal kecombrang bali sambal kecombrang andaliman sambal teri kecombrang kincung sambal matah. ayam suwir•kecombrang•bawang putih cincang•garam•totole•minyak. ikan tongkol cue•Honje/Kecombrang•daun jeruk•tepung terigu•minyak goreng•gula•garam•kaldu bubuk. IKAN TONGKOL SUWIR SAMBAL MATAH. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее. Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang #sambalmatah #kecombrang #honje. Sedang mencari inspirasi resep tongkol cue suwir sambal honje (kecombrang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya

Resep Ikan Tongkol Sambel Kemangi 🎏 yang Lezat

Ikan Tongkol Sambel Kemangi 🎏 . Sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol sambel kemangi 🎏, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan tongkol sambel kemangi 🎏 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tongkol sambel kemangi 🎏 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Tongkol

Resep Sambal Ikan Tongkol, Bisa Manjain Lidah

Sambal Ikan Tongkol . Sedang mencari ide resep sambal ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan tongkol yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Ikan Tongkol memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut in